Maraknya Kasus LGBT, Dewan Injil Gereja Inggris Buka Suara
Sumber: unsplash

News / 23 June 2023

Kalangan Sendiri

Maraknya Kasus LGBT, Dewan Injil Gereja Inggris Buka Suara

Bella Tiurma Official Writer
1112

Hingga saat ini kasus LGBT yang muncul dalam kehidupan masyarakat masih banyak diperbincangkan. Tak hanya di Indonesia kasus ini berkembang di kalangan anak-anak. Tetapi sudah banyak kasus LGBT yang semakin berkembang di beberapa negara. 

Kasus LGBT memunculkan berbagai pandangan, pendapat, perdebatan, dan perubahan sosial yang signifikan di banyak negara di seluruh dunia. Beberapa negara telah mengambil tindakan tegas terhadap komunitas ini dengan membuat kebijakan dan undang-undang yang lebih komprehensif. Tindakan ini diambil karena kasus LGBT telah mengganggu tatanan sosial dalam berbagai aspek kehidupan dan norma yang berlaku dalam masyarakat.

 

Baca Juga : Homoseksual Sudah Ada Sejak Alkitab Belum Ditulis! Lihat Fakta Alkitab-nya di Sini!

 

Dewan Injil Gereja Inggris atau Church of England Evangelical Council (CEEC) sangat memperhatikan masalah LGBT ini. Mereka telah mengeluarkan pernyataan yang menolak perilaku homoseksual atau LGBT.

CEEC mendukung Gereja Anglikan Uganda dalam pembuatan undang-undang baru yang lebih ketat dan memberikan hukuman mati terhadap setiap aktivitas homoseksual. Pernyataan ini dikeluarkan sebagai komitmen penuh terhadap Lambeth I.10, yang menghargai ajaran Alkitabiah yang melarang umat Kristiani yang tidak dipanggil untuk menikah untuk terlibat dalam hubungan yang tidak dilegalkan dan diberkati.

 

Baca Juga : LGBT Sudah Susupi Sekolah dan Kampus, Bagaimana Lembaga Pendidikan Kristen Menanggapinya?

 

Selain itu, CEEC juga mendorong umat Kristiani untuk melayani secara pastoral dan meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar, terlepas dari orientasi seksual yang dimiliki seseorang. Mereka dengan tegas melarang adanya ketakutan yang tidak masuk akal terhadap homoseksual atau LGBT.

“Kami menentang kriminalisasi perilaku homoseksual konsensual, terutama bila digabungkan dengan hukuman berat dan persyaratan untuk melaporkan seseorang atas perilaku mereka,” ujar CEEC yang dikutip langsung melalui laman christiantoday.com.

Sumber : christiantoday.com | ceec.info
Halaman :
1

Ikuti Kami